Sunday, December 11, 2011

Trouble.. Trouble.. Trouble..

Banyak hal yang terjadi dalam hidup kita; membawa suka cita (senyum, tawa n bahagia of course) tapi juga ada yang bikin sedih (mewek-mewek, nangis dalam diam, sampai nagis sesegukkan or treak-treak... segitunya ;) ). Kadang, hidup memang terasa sulit untuk dihadapi, g punya duit, g punya pasangan, g punya ortu n g punya temen yang pengertian ampe cerita g punya tujuan hidup yang jelas bakal bikin kita merana, seolah-olah segala masalah yang ada di dunia ini tumpah ruah di hidup kita sampe bikin hati kita berdarah-darah n kalo bisa mengakhiri hidup (lebih baik gue mati aja!!!! GUBRAK!).

Memang sih, klo punya masalah, kita sering lupa sama orang lain; orang yang hidupnya jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhh lebih merana n menderita dibanding kita, sepertinya cuman kita aja yang punya masalah terhebat di dunia ini, sementara orang lain selalu senyum ceria. Padahal, I'm sure, kita doank yang g nyadar kalo sebenarnya setiap individu di dunia ini (dari bayi ampe kakek -nenek) pasti punya masalah. Orang yang senyumnya slalu sumringah pun, g berarti dia g punya masalah, it just that masalah itu tersembunyi. G ada hidup yang perfect, pasti ada masalah sana-sini yang membuat manusia harus berjuang keras untuk melewati hidup.

Sering kali kita lupa, kalau smua yang sudah diberikan Tuhan YME kepada kita itu adalah ujian supaya kita lebih bersabar, lebih bijak, lebih pandai, lebih dewasa n ribuan lebih lainnya. Tuhan sayang pada kita, sangat sayang, g mungkin Dia yang Maha Cinta itu sengaja membuat kita menderita, pasti ada maksud dibalik segala peristiwa, but.... supaya tau MAKSUD itu, kita kudu menjalani n menyelesaikannya dulu. Nothing is easy, it always be quite hard, tapi kita punya Tuhan yang dengan cintaNya yang uncountable itu selalu menyertai kita.

Selama ini, seems like we always count on people around us, keluarga, teman (nyata atau kaga' nyata :D ) kalo mereka lah yang akan dapat membantu kita, kita curhat ke mereka, minta tolong ke mereka. Keadaan memang seperti terasa lebih baik ketika mereka mau mendengar n menolong kita, tapi pada saat mereka terlihat seperti "kurang peduli" pada kita, kita jadi tambah merana, kecewa sampai putus asa :( .

Kita lupa pada kekuatan yang Maha, bukannya semua makhluk hidup di dunia ini dihidupkan oleh Tuhan kita? Dia yang berikan semua makhluk itu rizky setiap harinya, menjaga nafas, jantung dan nadi mereka untuk tetap berdetak walau mereka tertidur. So, kalau dia yang Maha Penolong itu yang telah menjamin n menolong kita semua untuk hidup di dunia ini, kenapa kita g minta pertolongan padaNya saja dibandingkan makhlukNya?

Berserah diri, biarkan Dia yang memegang kendali atas hidup kita. Jika Dia yang telah buat kita terlahir ke dunia ini dalam keadaan sempurna, maka Dia pasti tau yang terbaik untuk kita. Trust in Him n have faith, that's all, n things will be alright at the right moment.

No comments:

Post a Comment